fungsi karya seni rupa dua dimensi

 

Fungsi Karya Seni Rupa Dua Dimensi

Pada waktu melihat melihat karya-karya seni rupa dua dimensi hati dan pikiran akan saling terkait, yang memberikan manfaat.. Dari hal ini karya seni rupa dua dimensi mempunyai fungsi sebagai berikut :

1.        Berfungsi untuk rekreasi karena bisa melepas kejenuhan atau mengurangi kesedihan contohnya lukisan, dengan mengamati lukisan kita dapat menikmati keindahan yang dapat menghibur hati kita.

2.        Berfungsi Komunikasi karena bisa digunakan untuk menyampaikan pesan contoh karya seni rupa dimensi yang seperti ini adalah iklan, poster, spanduk, dan lain-lain.

3.        Berfungsi Edukasi karena karya seni rupa 2 dimensi biasa dipakai untuk penunjang pendidikan. Contohnya adalah gambar ilustrasi yang ada di buku pelajaran, foto, dan poster ilmiah.

4.        Religi/Keagamaan artinya karya seni dapat dijadikan ciri atau pesan keagamaan. Salah satu contohnya adalah kaligrafi. Kaligrafi adalah suatu seni artistik tulisan tangan bahasa arab. Dalam pembuatannya kaligrafi merupakan salah satu bentuk utama ekspresi seni dalam konteks keagamaan dan juga berbagai budaya Islam.

Secara umum karya seni rupa memiliki fungsi benda hias dan benda pakai.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "fungsi karya seni rupa dua dimensi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel