9 Cara Untuk Menjernihkan Pikiran

Cobalah beberapa dari sembilan cara berikut untuk berpikir lebih jernih. Jadikan satu atau dua di antaranya sebagai kebiasaan, dan Anda akan memiliki lebih banyak kekuatan otak secara permanen.

Apakah pikiran Anda terkadang terasa seperti stasiun televisi yang tidak dapat Anda dengarkan? Anda tahu ada program yang menarik atau beberapa, tetapi semuanya bercampur dengan statis. Bagaimana jika Anda dapat "mendengarkan" sesuka Anda, memiliki pemikiran yang jernih kapan pun Anda menginginkannya? Cobalah beberapa hal berikut ini.

Sembilan Teknik Dan Tip Berpikir Jernih :

  1. Jalan-jalan. Sains pada akhirnya akan membuktikan ini sebagai cara yang bagus untuk meningkatkan kualitas pemikiran Anda, tetapi jangan menunggu buktinya. Bukankah ada cukup alasan lain untuk berjalan-jalan?
  2. Jauhi gula. Jika Anda ingin memahami apa itu brain fog, makanlah donat manis dengan perut kosong, lalu selesaikan soal matematika dua puluh menit kemudian. Apa yang akan Anda alami, pasti Anda akan mengantuk itulah brain fog. Setidaknya singkirkan gula dan karbohidrat sederhana saat Anda perlu berpikir jernih.
  3. Ruang yang terorganisir berarti berpikir jernih. Jarang sekali seseorang benar-benar dapat bekerja lebih baik dalam kekacauan. Ruang kerja yang terorganisir berarti Anda tidak akan berpikir "di mana itu ..." mengganggu pikiran Anda.
  4. Tidur lebih nyenyak. Persyaratan tidur bervariasi, tetapi minimum untuk kebanyakan adalah sekitar lima jam. Beberapa menderita jika mereka tidur kurang dari delapan jam. Namun, penelitian menunjukkan bahwa setelah jumlah minimum tertentu, kualitas tidur lebih penting untuk fungsi otak yang normal.
  5. Cobalah bermeditasi. Tidak ada waktu? Tutup mata Anda, rileks, dan perhatikan napas Anda sebentar. Terimalah bahwa pikiran Anda akan berkelana, tetapi terus kembalikan perhatian Anda pada napas Anda. Lima menit ini, dan setelah itu Anda akan merasakan dorongan dalam kekuatan otak Anda.
  6. Atasi "gangguan pikiran" Anda. Perhatikan otak Anda yang sibuk. Mungkin panggilan yang perlu Anda lakukan telah mengganggu Anda, tepat di bawah kesadaran. Temukan pemicu stres ini, dan lakukan sesuatu untuk melepaskannya. Misalnya, lakukan panggilan itu, atau masukkan ke dalam daftar, dan pikiran Anda akan melepaskannya untuk saat ini. Hanya melihat masalah dan berkata, "Tidak ada yang bisa saya lakukan sampai hari Jumat," sering kali akan menghentikan kekhawatiran yang tidak disadari.
  7. Buat keputusan dengan cepat. Tidak ada yang menghalangi pemikiran jernih seperti selusin keputusan yang belum dibuat. Jika tidak ada yang lain, putuskan kapan Anda akan membuat keputusan.
  8. Menghirup udara segar. Pergilah ke luar dan tarik napas dalam-dalam melalui hidung Anda. Anda akan mendapatkan dosis oxtgen yang baik ke otak Anda, dan perubahan lingkungan dapat membantu menjernihkan pikiran Anda
  9. Puaskan kebutuhan fisik Anda. Berpikir jernih lebih mudah jika Anda tidak terlalu lapar, haus, atau kepanasan.

Anda bisa berpikir lebih jernih mulai hari ini. Ada lebih dari sepuluh cara, tetapi Anda hanya perlu membiasakan sedikit di antaranya untuk memiliki otak yang lebih kuat. Mengapa tidak mencoba satu atau dua sekarang?


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "9 Cara Untuk Menjernihkan Pikiran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel